Sabtu, 06 November 2010

UTS Manajemen Keuangan

Ujian Tengah Semester Ganjil
Tahun Akademik 2010/2011

Mata Kuliah : Manajemen Keuangan
Hari/Tanggal : Sabtu,6 November 2010
Waktu : 90 menit
Dosen : Drs.I Gusti Putu Darya MM

I.Jawab pertanyaan berikut denga singkat dan jelas!

1.Secara tradisional manajer keuangan mencari dan diluar perusahaan bila diperlukan perusahaan.Jelaskan pendapat Anda!
2.Kebijaksanaan perusahaan sebenarnya dapat dikelompokkan ke dalam 3 kategori yang saling mempengaruhi.Ketiga fungsi tersebut adalah fungsi investasi,fungsi sumber dana dan fungsi deviden.Jelaskan pendapat Anda!
3.Sebutkan dan jelaskan tiga motif tentang jumlah saldo kas!

II.Kerjakan soal berikut!

PT.Anggodo Suko Bohongi(fiktif) merencanakan membuat anggaran pengumpulan piutang untuk 6 bulan pertama tahun 2010.Anggaran penjualan kredit selama 6 bulan pertama tahun 2010 adalah sebagai berikut:Terjadi kenaikan Rp 20.000.000,- setiap bulannya dari Januari Rp 100.000.000,;.Syarat pembayaran 2/10-n/30.Penjualan dianggap awal bulan,penjualan awal November dan Desember 2009 masing-masing sebesar Rp 800.000.000 dan Rp 900.000.000.Menurut pengalaman,pembayaran piutang tersebut adalah sebagai berikut :
a.30% dibayar dengan memanfaatkan masa diskon
b.10% dibayar pada bulan penjualan tanpa memanfaatkan masa diskon
c.50% dibayar satu bulan setelah bulan penjualan
d.10% dibayar dua bulan setelah bulan penjualan
Diminta:
Buatlah perhitungan dan tabel anggaran penerimaan piutang!

UTS Marketing

Ujian Tengah Semester(UTS)
Tahun Akademik 2010/2011 Semester Ganjil


Mata Kuliah : Manajemen Pemasaran
Prodi/Jenjang : Akuntansi & Manajemen/S-1
Sifat : Open Book
Waktu : 69 menit
Dosen : Arif Fadhillah S.Kom,MM

Petunjuk:
1.Kerjakan soal secara berurutan dari nomor terakhir
2.Tulis nama,NIM,kelas dan tanda tangan pada lembar jawaban
3.Tidak diperkenankan meminjam buku/fotocopy/alat tulis atau diskusi
4.Setiap tindakan kecurangan akan berakibat pada pengurangan nilai
5.Dasi dilipat saat ujian berlangsung dan dikumpulkan bersama soal dan lembar jawaban
6.Berdoa sebelum mengerjakan



Soal :
1.Apa saja yang mempengaruhi prilaku beli konsumen ? Jelaskan singkat! (5)
2.Gambarkan dan jelaskan tata cara makan(table manner) untuk makan pembuka 2 item,makan utama 2 item,dan makanan penutup 3 item! (10)
3.Bagaimana usaha perusahaan Anda mempengaruhi prilaku customer yang complaint terhadap service yang mereka terima? (10)
4.Hal apa saja yang Anda persiapkan jika Anda ingin melakukan meeting? (5)
5.Tuliskan judul dan lirik lagu kelompok Anda! (10)
6.Buatkan 1 pesan singkat (SMS) tentang Ajakan Datang pada Rapat BEM STIE Madani! (10)
7.Apa yang dimaksud dengan segmentasi ? Bagaimana cara melakukannya? (5)
8.Bagaimana Anda membagi segmentasi pasar mahasiswa untuk produk pelatihan/training.Jelaskan! (5)
9.Apa bedanya marketing dan selling?Jelaskan beserta contoh! (5)
10.Apa yang dimaksud dengan bauran pemasaran?Jelaskan! (5)
11.Sebutkan promotion tools yang digunakan?JElaskan secara singkat! (10)
12.Sebutkan judul,diskripsi film pribadi dan kelompok yang kamu buat.Apa peranmu,ceritakan singkat! (5)
13.Lipat dasi yang Anda bawa.Jangan lupa berikan nama,NIM & tanda tangan pada kertas yang ditempel pada dasi. (15)

selamat mengerjakan,HARUS berhasil!